Pasang Iklan Disini
Home » » Loker FORMASI UNTUK PELAMAR UMUM PEMERINTAH KABUPATEN SIAK T.A2013

Loker FORMASI UNTUK PELAMAR UMUM PEMERINTAH KABUPATEN SIAK T.A2013

P E N G U M U M A N

Nomor : 800/BKD/2013/ 157

TENTANG

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
FORMASI UNTUK PELAMAR UMUM PEMERINTAH  KABUPATEN SIAK
TAHUN ANGGARAN 2013


Mempedomani Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil  dan berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : R /154.F /M.PAN-RB/08/2013 Tanggal 28 Agustus 2013 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Untuk Pelamar Umum Tahun 2013, maka Pemerintah Kabupaten Siak  akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Formasi untuk Pelamar Umum sebanyak 175 formasi guna mengisi formasi  Tenaga Pendidikan / Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis / Strategis lainnya, dengan ketentuan sebagai berikut :


A.   RINCIAN FORMASI, NAMA JABATAN, KODE JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN, KODE PENDIDIKAN, GOLONGAN RUANG DAN RENCANA PENEMPATAN YANG DIBUTUHKAN :


  1. I.     TENAGA PENDIDIKAN
NO
NAMA JABATAN
KODE JABATAN
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
KODE PENDD.
GOL. RUANG
JUMLAH FORMASI
RENCANA PENEMPATAN
1
2
3
4
5
6
7
8
JUMLAH SELURUHNYA
175

1
TENAGA PENDIDIK
88



1)
Guru Kelas
1002006
S1 PGSD
5110984
III/a
59
59
SD Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak









2)
Guru Pendidikan Sendratasik
2018569
S1 Pendidikan Sendratasik
5110531
III/a
7
7
SMP Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak









3)
Guru Teknologi Hasil Pertanian
2018570
S1 Pendidikan Pertanian
5110996
III/a
2
2
SMK Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak








4)
Guru Agribisnis
2018571
S1 Agribisnis/ AKTA IV
5192566
III/a
1
1
SMK Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak








5)
Guru Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian
2018572
S1 Pertanian/ AKTA IV
5191343
III/a
4
4
SMK Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak








6)
Guru Adm. Perkantoran
2018289
S1 Adm. Perkantoran/ Akta IV
5192567
III/a
3
3
SMK Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak








7)
Guru Tek. Komputer dan Jaringan
2018028
S1 Teknik Komputer dan Jaringan/ Akta IV
5192568
III/a
4
4
SMK Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak


1
2
3
4
5
6
7
8

8)
Guru Kehutanan
2018575
S1 Kehutanan/ Akta IV
5192569
III/a
1
1
SMK Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak









9)
Guru Penjaskes
1008015
S1 Penjaskes
5110968
III/a
5
3
SD Negeri  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak






2
SMP Negeri  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak








10)
Guru Teknik Sepeda Motor
2018308
S1 Teknik Mekanik Otomotif / Akta IV

5192570

III/a
2
2
SMK Negeri  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak









  1. II.    TENAGA KESEHATAN
NO
NAMA JABATAN
KODE JABATAN
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
KODE PENDD.
GOL. RUANG
JUMLAH FORMASI
RENCANA PENEMPATAN
1
2
3
4
5
6
7
8
2
TENAGA KESEHATAN
67



1)
Dokter Spesialis
3004020
Spesialis Radiologi
6200014
III/b
1
1
RSUD Kabupaten Siak








2)
Dokter Umum
3031021
Dokter Umum
7199832
III/b
6
6
PUSKESMAS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak










3)
Dokter Gigi
3004002
Dokter Gigi
7199845
III/b
4
1
RSUD Kabupaten Siak






3
PUSKESMAS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak










4)
Perawat
3012004
S1 Keperawatan + Ners
5190120
III/a
6
4
RSUD Kabupaten Siak






2
PUSKESMAS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak












D-III Keperawatan
4470030
II/c
16
7
RSUD Kabupaten Siak





9
PUSKESMAS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak










5)
Perawat Gigi
3012002
D-III Keperawatan Gigi
4411051
II/c
3
3
PUSKESMAS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak










6)
Perawat Anestesi
3024003
D-III Keperawatan Anestesi
4470027
II/c
2
2
RSUD Kabupaten Siak










7)
Bidan
3003001
D-III Kebidanan
4411200
II/c
13
13
PUSKESMAS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak








8)
Epidemiolog Kesehatan
3031023
S1  Epidemiologi
5104849
III/a
3
1
RSUD Kabupaten Siak






2
PUSKESMAS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak








9)
Nutrisionis
3009003
D-III Gizi
4411101
II/c
3
1
RSUD Kabupaten Siak






2
PUSKESMAS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak





1
2
3
4
5
6
7
8

10)
Apoteker
3002001
Apoteker
7199829
III/b
5
2
RSUD Kabupaten Siak






3
PUSKESMAS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak

11)
Asisten Apoteker
3002002
D-III Farmasi
4431000
II/c
5
5
PUSKESMAS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak













  1. III.     TENAGA TEKNIS / STRATEGIS
 No.
NAMA JABATAN
KODE JABATAN
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
KODE PENDD.
GOL. RUANG
 JUMLAH FORMASI
RENCANA PENEMPATAN
1
2
3
4
5
6
7
8
3
TENAGA TEKNIS
20


1)
Analis Pajak *)
(Dapat dilamar oleh disabilitas/ Tuna Daksa/ Cacat Kaki)
4006163
D-III Perpajakan
4401090
IIc
3
3
DINAS PPKAD






2)
Inspektur Ketenagalistrikan
4025001
S1 Teknik Elektro
5109710
IIIa
2
1
DINAS PERTAMBANGAN & ENERGI





1
DINAS CIPTA KARYA DAN TATA RUANG 






3)
Inseminator
4143379
Dokter Hewan
7199921
IIIb
2
2
DINAS PETERNAKAN, PERIKANAN DAN KELAUTAN







4)
Penyuluh Kehutanan
4132002
S1 Kehutanan
5106300
IIIa
1
1
DINAS KEHUTANAN DAN PERKEBUNAN






5)
Penyuluh Perikanan
4132007
S1 Perikanan
5106500
IIIa
2
2
DINAS PETERNAKAN, PERIKANAN DAN KELAUTAN






6)
Penyuluh Keluarga Berencana
4132003
S1 SKM Kesling
5104820
IIIa
1
1
BADAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK DAN KB






7)
Teknik Tata Bangunan Dan Perumahan
4169004
S1 Teknik Arsitektur
5109750
IIIa
1
1
DINAS CIPTA KARYA DAN TATA RUANG 






8)
Pengawas Teknik Jalan Dan Jembatan
4087185
S1 Teknik Sipil
5109100
IIIa
1
1
DINAS BINA MARGA DAN PENGAIRAN






9)
Pengendali Dampak Lingkungan
4091001
S1 Teknik Lingkungan
5109785
IIIa
2
1
BADAN LINGKUNGAN HIDUP





1
DINAS CIPTA KARYA DAN TATA RUANG 






10)
Pengawas Teknis Pengairan
4087176
S1 Teknik Sipil Pengairan
5109103
IIIa
1
1
DINAS BINA MARGA DAN PENGAIRAN






11)
Penata Ruang
4066266
S1 Teknik Sipil Planologi
5109116
IIIa
1
1
DINAS CIPTA KARYA DAN TATA RUANG 






12)
Pemandu Wisata *)
(Dapat dilamar oleh disabilitas/ Tuna Daksa/ Cacat Tangan)
4050004
S1 Komunikasi
5153040
IIIa
2
2
DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAH RAGA






4
PENYANDANG CACAT/ DISABILITAS **)
1


1)
Pranata    Komputer *)
4147002
S1 Teknik Informatika
5109793
III/a
1
1
DINAS PERHUBUNGAN DAN INFOKOM

Keterangan:
 **)  Untuk formasi sesuai dengan point 4 di atas khusus diperuntukan penyandang cacat/ disabilitas Tuna Daksa (Cacat Kaki).


  1. B.     PERSYARATAN DAN KETENTUAN
A). PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi - tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun terhitung  01 Januari 2013;
  4. Tidak pernah di hukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Negeri Sipil Calon/ Anggota TNI/ POLRI;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, TNI/ POLRI maupun Pegawai Swasta;
  7. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  8. Bersedia melaksanakan tugas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak paling singkat selama 5 (lima) tahun sesuai dengan formasi penempatan;
  9. Berkelakuan baik;
  10. Sehat jasmani dan rohani;
  11. Memiliki pendidikan/ijazah/STTB yang sesuai kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.
B). PERSYARATAN KHUSUS                                                                    
  1. Surat lamaran ditujukan dan dialamatkan kepada Bupati Siakditulis dan ditandatangani sendiri oleh pelamar di atas segel atau di atas kertas bermaterai Rp. 6.000,- dengan melampirkan:
    1. Fotocopy Sah Ijazah/ STTB dan Transkrip Nilai / Daftar Nilaiyang dilegalisir pejabat yang berwenang, yaitu:
      1.                                                    i.      Lulusan Perguruan Tinggi Negeri dilegalisir langsung Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademis/Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademis atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademis  yang bersangkutan;
      2.                                                  ii.      Lulusan perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi/disamakan dilegalisir oleh Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademis/Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademis atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademis  yang bersangkutan;
      3.                                                 iii.      Lulusan perguruan tinggi swasta yang di dalam ijazah tidak dicantumkan akreditasi program studi, agar melampirkan fotocopy surat ketetapan akreditasi program dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dilegalisir;
      4.                                                iv.      Lulusan Sekolah/Perguruan Tinggi Luar Negeri dilegalisir oleh Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri dari Departemen terkait dan dilengkapi dengan foto copy penetapan penyetaraan Ijazah/STTB dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri dari Departemen terkait yang telah dilegalisir;
(Persyaratan Tambahan)
Khusus bagi Tenaga Kesehatan yang berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan R.I. menetapkan Ijazah Profesi sebagai salah satu syarat keabsahan dalam bekerja, harus melampirkan Ijazah Profesi yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang Berwenang serta fotocopy STR, SIB. Untuk Jabatan Apoteker harus memiliki Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA)
  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
  2. Asli Kartu Tanda Pencari Kerja 
  3. Pas Photo Hitam Putih terbaru ukuran 3 X 4 sebanyak 4 (empat) lembar dan menuliskan nama pada bagian belakang Pas Photo;
  4. Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat seleksi administrasi, berkas lamaran tidak dikembalikan  dan menjadi hak milik Pemerintah Kabupaten Siak.
  5. Dalam SURAT LAMARAN harus menyebutkan jabatan yang dilamar, Kualifikasi Pendidikan dan Kode Jabatan;
Contoh: Tenaga Guru
                 -  KODE JABATAN                                 : Guru Kelas (1002006) / Tenaga Pendidikan
                 - KODE PENDIDIKAN               : S1.PGSD (5110984)
  1. Semua berkas pelamar dibuat rangkap 1 (satu), kecuali pas photo dan dimasukkan dalam map tulang dengan menyesuaikan jabatan yang dilamar dengan warna map sebagai berikut:
a)    Tenaga Pendidikan / Guru                warna         Biru
b)    Tenaga Kesehatan                           warna         Kuning
c)    Tenaga Teknis / Strategis                       warna   Hijau
  1. Surat lamaran beserta lampiran dimasukkan dalam Amplop Tertutup dengan menuliskan:
    1. Alamat Tujuan pada Amplop :






  1. Dipojok kanan atas ”NAMA JABATAN YANG DILAMAR” / ”KODE JABATAN” dan ”KUALIFIKASI PENDIDIKAN” / ”KODE PENDIDIKAN”:



  1. Khusus untuk formasi PENYANDANG CACAT/ DISABILITAS/ TUNA DAKSA (CACAT KAKI) untuk jabatan Pranata Komputer di pojok kanan atas mencantumkan:



  1. Dipojok kiri atas ”nama dan alamat pengirim” dengan huruf kapital/besar;


  1. Lamaran di kirim melalui surat tercatat/ kilat khusus stempel pos melalui PT. Pos Indonesia (Panitia tidak menerima lamaran yang diantar secara langsung).
  2. Berkas lamaran yang sudah di kirim sebelum pengumuman secara resmi (sesuai stempel pos) maka di anggap tidak berlaku.






C). WAKTU PENDAFTARAN, PENGAMBILAN NOMOR  SELEKSI DAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
  1. Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2013 dilaksanakan dari tanggal 27 September s.d 04 Oktober 2013. (CAP POS) dan disampaikan melalui PT. Pos Indonesia;
  2. Pengumuman seleksi administrasi, bagi pelamar yang memenuhi syarat akan diumumkan tanggal 07 Oktober 2013 di Papan Pengumuman Kantor Bupati Siak dan Kantor Kecamatan se-Kabupaten Siak;
  3. Pengambilan Nomor Peserta Seleksi pada tanggal 28 Oktober s.d 31 Oktober 2013 dengan menunjukan KTP atau Ijazah Asli;

D). PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI
a.  Hari/Tanggal                        :            Minggu / 03 November 2013
b.  Waktu                                 :            08.00 WIB s/d selesai
c.  Tempat                                :            Akan ditetapkan kemudian
d.  Kelengkapan yang dibawa     : - Nomor peserta seleksi,
                                                  - Pensil 2B, Peruncing, Karet Penghapus,
                                                  - Ballpoint/Pena
                                                  - Papan Alas Tulis

E). PENGUMUMAN HASIL UJIAN
Pengumuman kelulusan hasil seleksi/ujian akan ditetapkan kemudian.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk dimaklumi.

Siak Sri Indrapura, 26 September 2013
BUPATI SIAK,
dto
Drs. H. SYAMSUAR, M.Si
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Loker Bangsa

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Ilmu Komputer | Johny Template | Mas Template | Neuvoo Indonesia
Copyright © 2017. Loker Bangsa - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger